PT ELSA TOUR TRANSPORT          SPECIALIST TOUR & TRANSPORT            www.traveltourlampung.com

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • bootstrap carousel
  • 6
responsive carousel by WOWSlider.com v7.6
  • slideshow html
  • 22
javascript slider by WOWSlider.com v7.6

Travel Lampung & Wisata Lampung Gunung Krakatau

Travel Lampung & Wisata Lampung Gunung Krakatau

travel lampung

Travel Lampung & Wisata Lampung Gunung Krakatau yaitu Elsa Tour & Travel adalah perusahaan biro perjalanan umum dan parisiwata yang menyediakan Travel Lampung & Tour Lampung terbaik di Lampung. Elsa Tour & Travel akan membawa anda untuk berwisata ke Gunung Krakatau, yang merupakan salah satu gunung terkenal di Indonesia dan juga di Mancanegara. Gunung krakatau ini berada di Selat Sunda, atau lebih tepatnya berada diantara pulau Sumatra dan Jawa, dimana reputasi gunung krakatau ini sangat mendunia. Bahkan hingga seorang pelukis dunia yang terkenal yaitu Edvard Munch membuat sebuah lukisan yang disebut – sebut sebagai lukisan termahal di dunia, dia berkata bahwa lukisan itu ia buat karena terinspirasi dari letusan gunung krakatau pada tahun 1883. Meskipun gunung utama krakatau telah hancur akibat letusan pada tahun 1883, tetapi pada saat ini masih tersisa gunung muda yang diberi nama Anak Krakatau yang tercipta karena erupsi bawah laut pada kisaran tahun 1927 – 1930. Untuk mencapai kepulauan Krakatau dapat di akses dari Pulau Sumatera dan Pulau Jawa. Untuk rute yang dari Pulau Sumatra akses utama menuju gunung krakatau yaitu dari Bandar Lampung, ibu kota Lampung sedangkan dari Pulau Jawa, dapat di akses dari ibu kota Jakarta yaitu melalui Pelabuhan Merak Provinsi Banten.

Rute dari Bandar Lampung

Dari Bandar Lampung mengunakan bus menuju ke arah Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan kisaran lama perjalanan kurang lebih 45 menit. Setelah sampai di Kalianda kita masih harus melanjutkan perjalanan kurang lebih sekitar 10 menit menuju Desa Canti. Kemudian lanjutkan perjalanan menuju dermaga untukmencapai pulau-pulau yang ada di sana kita harus menaiki kapal kurang lebih perjalanan yang di perlukan sekitar 150 menit.

Rute Dari Jakarta

Untuk menuju kesana dari Jakarta kita biasa menaiki bus menuju Pelabuhan Merak sekitar  3 jam. Kemudian di lanjutkan dengan menaiki kapal laut menuju pelabuhan Bakauheni selama 3 jam. Sebenarnya kita belum sampai karena masih harus menempuh jalan darat sekitar 30 menit menuju Pelabuhan Canti barulah sampai di Pelabuhan Canti kita di jemput kapal kayu khusus untuk menjangkau pulau – pulau disana.

Sebelum kita berpetualang di anak Gunung Krakatau, kita akan disuguhkan keindahan bawah laut yang masih asri dan indah. Kita akan menjelajahi dunia bawah laut, seperti bersnorkling di Pulau Sebuku, Pulau Umang – umang dan Pulau Sebuku Kecil. Kalau beruntung,kita dapat melihat letusan-letusan kecil seperti pertunjukan kembang api. Anda juga dapat menjelajahi koleksi unik flora yang terdiri dari 206 jenis jamur, 13 jenis lichenes, 61 tumbuhan paku, dan sekitar 257 jenis spermatophyta. Anda juga bias menemukan beberapa hewan mendiami dataran pulau-pulau vulkanik termasuk ular, kadal, penyu laut, kelelawar, dan lain-lain.

Berikut ini merupakan kegiatan lain yang dapat Anda lakukan di sekitar kompleks cagar alam ini:

  • Pulau Sertung, di sini selain mengagumi pemandangan yang menakjubkan, Anda dapat berenang, menyelam, dan berselancar.
  • Rakata, Anda dapat melakukan aktivitas panjat dinding sebagai tambahan variasi kegiatan.
  • Panjang, berlokasi di barat daya pulau dimana Anda dapat menemukan sebuah terumbu karang yang masih alami bersama dengan koleksi indah ikan dan kehidupan laut lainnya.

Daya tarik utama dari seluruh cagar alam ini adalah Anak Krakatau. Menawarkan sensasi tersendiri bagi para ilmuwan yang melakukan observasi dan wisatawan. Selain penelitian ilmiah dan pengamatan, anda juga bisa menginjakkan kaki di daerah tersebut dan merasakan pasir vulkanik panas.

Leave a Comment

%d bloggers like this: